Dihina dan Direndahkan Orang lain ? Jangan Membalas !!! Lakukan Hal ini



Memang setiap manusia menginginkan kebahagian dan ketentraman dalam hidup, kapan dan dimanapun itu. tapi nyatanya hidup tak selalu bahagia dan tentram, lir ibaratkan ada hitam pasti ada putih, ada manis pasti ada pahit. begitupun kehidupan. ya''''' semestinya kita harus mensyukuri dan menjalani ke hidupan yang telah tuhan berikan dengan penuh keberkahan dan menaburkan kebaikan setiap saat.
Aku susah :( , selalu di rendahkan dan dikucilkan, apa yang harus aku lakukan ? :(
nah ,, buat kalian yang baca tulisan kali ini, kalian harus bisa mengerti perasaan seseorang, ehh bentar.. sebelum ngertiin perasaan seseorang ngertiin dulu dong perasaan diri sendiri, enak ngga kalo di sakitin ? enak ngga kalo  di hina ? di caci , dan di maki ? . ya memang pada saat baca tulisan ini mulut kalian membisu, tetapi hati kalian berbicara :) dan tau apa yang di rasakan jika kalian mengalami hal itu.

Waktu gue dulu juga pernah ke gini, di rendahkan dan di hina, asli bro and sis, rasanya sakit bangettt mau nangis susah ,mau ngomong sesek nafas..  ya gitulah , dan semenjak itu gue mulai belajar gimana supaya orang yang suka merendahkan gue, suka menghina gue, dan suka mengucilkan gue sadar aja gituu.. bisa berubah pikiran. gue dulu pernah curhat ke ibu, gini nihh
" mah ko temen aku ngehina ya, nge rendahin dan nugucilin, padahal....... perasaan aku belum pernah nyakitin mereka, ngehina mereka apalagi ngelakuin apa yang seperti mereka lakukan ke aku ya mahh ..."
setelah curhat ke gitu ke ibu, ibu banyak ngasih tau tentang cara berprilaku yang baik dan sopan kepada orang lain walaupun orang lain nyakitin kita, awalnya sebelum curhat ke ibu, di otak gue terngiang-ngiang bahwa gue harus bales dendam, tapi itu salah bro and sis, itu salah !!
kata ibu gue ,, manusia di ciptakan lir ibaratkan pelangi , kan warna warni ya?? begitupun manusia ada yang baik, ada yang kurang baik ,ada yang sangat baik. ada yang suka sama kita , ada juga yang ngga suka, udahlah langsung aja gue mau ngasih tau gimana caranya menghadapi orang yang suka menghina dan merendahkan kita ...

1.   Do'a Kan yang Terbaik Untuk Orang yang Suka Ngerendahin


Ko Malah di Do'ain ? :(
Nah coba sambil baca tulisan ini, sambil pake perasaan hehe, tapi jangan terlalu mendalam yaaaaaaa.
coba bayangkan , semisalnya kita balas dendam ke orang yang sudah nge hina kita , bayangkan ,, ?? apa yang akan terjadi ? bukannya masalah ilang, tapi masalah jadi nambah, dan pastinya akan menimbulkan sebuah pertikaian.
Ada Manfaatnya ya Mendo'akan Orang yang Suka Ngerendahin Kita
ya sangat sangat sangat ada lah, selain menambah pahala kebaikan bagi diri kita, berdoa juga bisa membuat hati kita tenang dan damai, sehinggga tidak ada rasa dendam sedikitpun dalam diri kita. dan yang paling utama mendoakan orang yang  suka ngerendahin kita adalah supaya orang itu sadar dan diberi hidayah oleh Tuhan, sehingga bisa berbuat kebaikan dan menghilangkan perbuatan buruknya.

2. Tetap Tenang

walaupun orang lain menghina dan merendahkan kita, kita harus bersikap dewasa, kita harus tetap tenang dan santai, semakin kita tenang, semakin orang bosan untuk merendahkan kita dan cape karena ejekannya tidak di respon oleh kita.

3. Fokus Masa Depan

Dengan fokus terhadap masa depan dan cita-cita, pastinya kita akan lebih menghiraukan orang yang suka menghina dan merendahkan kita. ya orang lain menghina kita belajar, orang lain merendahkan kita belajar , jadikanlah ejekan sebagai kekuatan agar diri kita bisa menjadi lebih baik.

4. Berterimakasihlah Kepada Mereka
Setidaknya kita harus banyak berterimakasih terhadap orang-orang yang risih.....
karena tekanan yang perih akan membuat hati menjadi bersihh ...
berterimakasihlah...
Dengan hinaan akan menjadikan diri kita lebih kuat, lebih hebat, percayalah , harus percaya !!!
" lir ibaratkan biji kurma diberi beban kerikil yang menurut biji itu berat, namun lihat ketika sudah tumbuh besar , apa efeknya ? efeknya adalah tahan terhadap berbagai macam cuaca , badai, hujan, kemarau dan alhasil buahnya tetap manis.. "
begitupun kita manusia , jika terbiasa akan tekanan dan cobaan dan kita menyikapinya dengan rasa semangat serta sabar maka insya alloh ,, hal itu akan menjadikan diri kita lebih baik dari sebelumnya.

4 Responses to "Dihina dan Direndahkan Orang lain ? Jangan Membalas !!! Lakukan Hal ini "

  1. Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
    Hai admin sukses,Aamiin.
    Terima kasih min. Sangat bermanfaat banget. Bagus artikelnya. Dan terus tingkatkan kerapihan setiap katanya ya. Terus semangat. Raih puncak kesuksesan dengan kebaikan.maju maju maju sampai saat kau melihat ke belakang ada banyak orang yang mendukungmu

    ReplyDelete
  2. terimakasih , semangattt !!!

    ReplyDelete
  3. Terima kasih ka atas motivasinya....:)

    ReplyDelete
  4. iya ka , tetap semnagat ... jangan lupa bersyukur :)

    ReplyDelete

▪Sesuai Artikel Diatas Yang Diposting ✔
▪Tanpa Mengandung Unsur Kebencian ✔
▪Dilarang Spam Dan Meninggalkan Link Aktif ✔
▪Menggunakan Bahasa Yang Mudah Dipahami ✔
▪Sopan ✔

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkomentar, Semua Jenis Komentar Akan Masuk Dalam Mode Moderasi Dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSORED