Cara Menggabungkan Audio Dengan Video Di Android


 Sumber Gambar : yasir252.com

Oke sahabat naknarsis, Kali ini admin akan membagikan cara menggabungkan audio dengan video di android. zaman sekarang ini banyak sekali orang yang aktif di media sosial, oleh karena itu pasti beberapa dari mereka ingin mengetahui bagaimana cara menggabungkan audio dengan video.

selain untuk eksis tensi di media sosial, penggabungan audio dengan video juga bisa untuk meng explore suatu tempat yang indah, ataupun untuk review barang/produk.

  • Aplikasi yang digunakan untuk Menggabungkan Audio Dengan Video Di Android
1. InShot 

InShot adalah aplikasi penyunting video dan pengedit foto yang sangat bagus menurut saya pribadi, karena dalam aplikasi ini banyak sekali filtur-filtur keren. di aplikasi ini kalian bisa memotong atau memperpanjang video bahkan menambahkan music, dan ada banyak efek keren untuk mengedit video , dan masih banyak filtur video dan foto yang sangat keren dalam aplikasi ini.

2. VidTrim

 untuk melakukan penggabungan Audio Dengan Video di Android, saya juga menggunakan aplikasi VidTrim. aplikasi ini juga sangat bagus , di aplikasi ini juga banyak sekali filtur-filtur keren, salah satunya adalah penggabungan , pemangkasan , pengambilan frame efek video, dan masih banyak lagi filtur lainnya.

Cara Menggabungkan Audio Dengan Video Di Android

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah  membuka aplikasi InShoot, lihat gambar di bawah ini. 

 setelah membuka aplikasi ini maka tampilannya seperti gambar diatas, di gambar tersebut ada pilihan Video, Foto, dan Kolase. Untuk cara kali ini maka kamu harus memilih Video yang di beri tanda seperi gambar di atas. 

2.dan setelah kamu meng klik video, maka hasilnya akan muncul sseperti gambar di bawah ini,


jika sudah memilih video yang akan di edit, maka tampilannya akan seperti gambar di atas, fungsi filtur yang diberi tanda dan ada tulisan > salinan , fungsinya adalah menyalin video atau video menjadi dua kali lipat dari sebelumnya agar lebih panjang.

jika sudah mengetahui fungsi dari > salinan, maka gambar diatas ini juga memiliki beberapa fungsi seperti ;

TRIM : Berfungsi untuk  memotong atau memperpendek durasi video yang akan di edit.
KANVAS : Berfungsi untuk mengatur ukuran atau posisii video , baik horizontal maupun vertikal.
LT BELAKANG : Latar belakang berfungsi untuk mengubah warna bagian belakang video , bisa menggunakan warna ataupun gambar.
FILTER : berfungsi untuk mengubah vilter di video, di dalamnya ada banyak sekali filter video yang bagus.
STIKER : Berfungsi untuk menambahkan stiker di video.
TEKS    : Berfungsi untuk menambahkan teks di video , biasanya di bagian awal ataupun bagian tengah video, bertujuan agar video tidak diakui hak karya oleh orang lain.
 dan yang diberi tanda hijau , fungsinya adalah untuk menggabungkan video agar bersambung.

dan jika kamu sudah ngedit video di aplikasi InShoot, maka tinggal klik saja > Simpan  dan tunggu beberapa detik/ menit sesuai dengan resolusi video.

setelah kamu mengetahui beberapa dari filtur InShoot, Maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi yang kedua yaitu VidTrim.


Jika kamu sudah membuka aplikasi VidTrim maka langsung saja icon yang diberi tanda seperti gambar diatas, maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.

gambar diatas, yang diberi tanda kuning > Picture Size ; berfungsi untuk mengatur resolusi video baik low, medium , bahkan High. jika kamu ingin mengubah suara asli menjadi suara atau audio yang kamu inginkan, maka kamu harus meng klik icon yang bertanda merah seperti gambar diatas, agar tanda centangnya menghilang. jika sudah dihilangkan tanda centangnya dan resolusi serta kualitas video sudah di atur, maka akan muncul seperti gambar di bawah ini.

lihat tanda centangnya, jika tanda centang sudah menghilang seperti gambar yang diberi tanda merah di atas, maka audio asli dari video tersebut sudah di hapus, dan jika ingin mengganti audio dengan yang di inginkan maka lihat > External Audio , yang diberi tanda biru ; berfungsi untuk mengganti audio dengan audio yang akan kamu gunakan. kalo saya biasa memilih audio dari file music saya yang telah di tentukan, lihat gambar di bawah ini.

kamu bisa memilih audio dari file music kamu, seperti gambar di atas. dan jika semua filtur sudah di gunakan dengan baik , maka video kamu berarti sudah selesai, dan tinggal di simpan, jika video berhasil di simpan maka akan seperti gambar di baawah ini.


semoga bermanfaat dan selamat mencoba.....

0 Response to "Cara Menggabungkan Audio Dengan Video Di Android"

Post a Comment

▪Sesuai Artikel Diatas Yang Diposting ✔
▪Tanpa Mengandung Unsur Kebencian ✔
▪Dilarang Spam Dan Meninggalkan Link Aktif ✔
▪Menggunakan Bahasa Yang Mudah Dipahami ✔
▪Sopan ✔

Terima Kasih Telah Berkunjung dan Berkomentar, Semua Jenis Komentar Akan Masuk Dalam Mode Moderasi Dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

SPONSORED